Xiaomi Mi5 Resmi Di Rilis

Xiaomi Mi5 resmi diluncurkan secara global diseluruh dunia. Hal yang paling digemborkan pada produk smartphone terbaru Xiomi Mi5 adalah kecepatan.

Lewat Mobile World Congress (MWC) 2016, VP International Xiaomi Hugo Barra menyampaikan bahwa dirinya telah memakai Mi 5 selama beberapa bulan dan ternyata smartphone tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat.

Penggunaan chipset terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820 pada Xiomi Mi5 ternyata menjadi salah satu pendongkrak kecepatan kerja ponsel terbaru Xiomi ini.

Selain itu Spesifikasi Xiaomi Mi 5 juga dilengkapi dengan RAM 4GB cukup besar untuk ukuran smartphone terbaru saat ini. 
 

Sedangkan kapasitas penyimpanan pada Mi 5 akan tersedia dalam tiga pilihan yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB.

Barra juga menjelaskan kalau desain Mi 5 terinspirasi dari pendahulunya yaitu desain Mi Note yang telah dipasarkan 3 tahun lalu.

Pemilihan desain Mi Note sebagai desain Mi 5 tak lain dan tak bukan adalah karena tampilan Mi Note dipandang sebagai desain terbaik smartphone Xiaomi.

Sehingga Xiaomi lalu menghadirkan produk terbarunya dengan desain yang sama akan tetapi ditunjang dengan beberapa peningkatan.

Xiaomi Mi 5 akan mempunyai fitur pemindai sidik jari yang diintegrasikan pada tombol home.

Sebagai ponsel cerdas maka kamera yang disisipkan pada Mi 5 akan akan memiliki kekuatan 15MP pada kamera utama dan pada kamera depan 4MP dengan 2 micronpixels.

Xiaomi Mi5  hadir dengan layar lebar 5,5 inci dengan desain khusus yang memakai material nano-ceramiczirconia. Khabarnya material ini mempunyai teksur dan kekuatan layaknya marmer akan tetapi lebih ringan.

Warna yang tersedia untuk Mi 5 adalah hitam, emas, dan putih. 

Harga Xiaomi Mi5 yang ditawarkan juga memiliki 3 varian tergantung dari kapasitas penyimpanan yang dipilih. 

Untuk Xiaomi Mi 5 dengan spesifikasi Snapdragon 820, RAM3GB, dan kapasitas memori 32GB dilempar dengan harga sekitar Rp 4,1 juta. 

Sedangkan Xiaomi yang kapasitas memorinya 64GB dijual dengan harga sekitar Rp 4,7 juta.
Untuk versi Xiaomi Mi5 Pro dijual dengan harga sekitar Rp 5,5 juta dan juga menjadi harga termahal Xiaomi Mi 5 karena dilengkapi dengan desain keramik khusus dan kapasitas memori 128GB.

Paling cepat ponsel Mi 5 akan mulai dipasarkan pada 1 Maret 2016 lewat Mi.com dan Mi Home di China dillanjutkan negara-negara lainnya.